April 18, 2010

Update Check Up Bebe, 33 Weeks

Check up Bebe dilakukan di hari Senin, 12 April 2010 yang lalu. Kali ini diputuskan check-up Senin, soalnya waktu pilih hari Sabtu, wiiih...antriannya segambreng. Selain itu, karena prakteknya sore, dan sore kadang-kadang hujan, jadi semakin malas lah milih hari Sabtu.

Alhamdulillah, hari Senin ini dapat antrian nomor 2. Datang jam 9, ga sampai sejam dah selesai. Seperti biasa, karena tidak ada keluhan berarti, hanya periksa kondisi Bebe. Hitung berat, cek detak jantung dan posisi Bebe dalam kandungan. Kali ini, kenaikan berat badan tidak begitu besar, walaupun aku merasa makan cukup banyak. Tapi, berat badan Bebe lumayan cukup besar. Dari total kenaikan berat badanku sebesar 800 gram, setengahnya ternyata kenaikan berat Bebe ^_^. Tapi menurut dr. Anna, berat badan Bebe masih kurang sekitar 100 gram. Seharusnya Bebe sudah sekitar diatas 2kg, sementara berat Bebe masih 1936 gram. Dan anehnya, koq via USG umur Bebe masih 32W 2 hari, padahal kalo via hitung-hitungan minggu manualku, seharusnya Bebe sudah 33W 1 hari.


Yang menarik dari kontrol terakhir, hehe... Bebe sempat menendang saat dokter menggunakan mesin Doppler untuk mendengarkan detak jantung Bebe. Tadinya kupikir itu suara Bebe cegukan. Ternyata menurut dokter, Bebe menendang tepat dilokasi Doppler dipasang. Hehehe...kamu merasa berisik dengan alat USG sebelumnya ya Be?

Nah, total hasil check up-ku di minggu ke 33 ini:
Tekanan darah :110/70
Berat badan: 66.5 kg
Berat Bebe : 1936 gram

Detak jantung Bebe baik dan kuat, semua vital point dalam kondisi bagus. Posisi Bebe juga tetap cantik, kepalanya tetap dibawah. Semoga kamu tetap bagus posisi dan kondisinya yaa? Jadwal check up berikutnya masih 2 minggu lagi. Kali ini aku request vitamin tambahan, karena stok vitaminku tidak mencukupi hingga 2 minggu kedepan.

Semoga Bebe tetap sehat selalu yaaa? Ayah dan Bunda ga sabar, ingin segera melihat wajah cantik Bebe....luv u our little baby ^___^

No comments: