April 23, 2010

Pregnancy & My Body Shape

Salah satu efek yang dihasilkan dari kehamilan, tentu saja perubahan tubuh, terutama di bagian perut. Dari yang cukup kecil (ga kecil-kecil amat siiih…… :P), lalu mulai membesar….dan membesar, seiring dengan pertumbuhan Bebe, penambahan berat badan dan selera makan yang semakin membesar ^_^ "..

Dulu aku sempat khawatir akan mengalami obesitas selama kehamilan, mengingat selera makanku yang cukup besar, dan juga sebelum mengandung, badanku memang termasuk BESAR ^_^ ". Dan umumnya kan ibu hamil akan meng-halal-kan makan sepuasnya dengan alasan ‘makan untuk 2 orang’. Hehehe…
Tapi Alhamdulillah, penambahan berat badanku cukup stabil. Bahkan para tetangga di Cimahi menganggap ukuran perutku kecil. Mungkin ini diakibatkan postur tubuhku yang besar, dan pakaian longgar yang kugunakan, sehingga akhirnya perut ini tampak cukup kecil.


Aku sendiri tidak pernah dengan sengaja mendokumentasikan diriku selama masa kehamilan. Tapi, setelah dicek….koleksi foto yang dibuat hubby setiap jalan-jalan akhir pekan bisa digunakan sebagai dokumentasi bentuk tubuh selama hamil.

 1.5 months 4 months 5 months 6 bulan 7 bulan
Selain bagian perut, sepertinya tidak ada perubahan berarti ya? Tapi, jujur saja, perubahan itu merata keseluruh tubuh. Hasilnya, tidak hanya badan atas, lengan, jari-jemari dan ukuran sepatupun berubah. (menyedihkan, wedding ring terpaksa cuti dari jari-jemari T_T)
Yah…semoga setelah Bebe lahir, sisa-sisa tumpukan lemaknya pun bisa dihilangkan dengan perlahan hehehe. Yang terpenting saat ini, Bebe sehat selalu……… :-* (kiss from bunda untuk Bebe).

No comments: