May 17, 2010

Update Bebe 38 Weeks

Mulai deg-degan nih, menanti tanda-tanda persalinan. Check up terakhir dilakukan hari Jumat yang lalu, saat usia kandungan 37W5D. Berhubung dr. Anna sedang cuti, akhirnya memutuskan check up ke Dr. Ifa Siti Fasihah, masih di tempat yang sama.
Pertanyaan yang pertama ditanyakan dokter adalah “Sudah mulai mules, bu?”
Hehe, sayangnya belum. Hingga minggu ini keluhan terparah adalah pegal di tulang panggul belakang sebelah kanan dan pegal di perut bawah, seperti saat menjelang menstruasi. Jadi keluhan minggu ini adalah belum adanya rasa mulas-mulas. Setelah itu, seperti biasa dokter mulai melakukan USG untuk mengecek kondisi Bebe.

Kondisi Bebe tetap bagus, beratnya naik dan posisinya semakin baik. Menurut dokter, posisi Bebe sudah cukup baik dan sudah mulai menuju jalan lahir. Mungkin ini yang menyebabkan pegal-pegal di daerah bawah semakin terasa. Jumlah air ketuban pun masih bagus. So, jadi tidak banyak keluhan minggu ini. Hanya tinggal check up kembali minggu depan, jika Bebe masih betah di perut ^^.
Kondisi minggu ini:
Tekanan darah: 100/60
Berat badan : 69.05kg, tidak berubah dari minggu lalu.
Berat Bebe : 2875 gram, naik 275 gram dari minggu lalu.
Tinggal menunggu nih. Entah kenapa, mulai rindu bertemu Bebe, apalagi jika melihat bayi-bayi lucu disekitarku. Terkadang, saat berbicara dengan Bebe, aku memintanya untuk lahir minggu depan, saat ayahnya cuti untuk menjengukku hehhehehee….
Ayo Be…., lahir pas ayah datang yaaa? Hehe, Bunda koq jadi ingin segera bertemu Bebe…. :D

1 comment:

Gracey.. said...

waah ga sabaran nih nungguin ponakan baru!! smoga lancar ya say!! Aminnn