February 18, 2011

8 Months

Telaaat lagi............. T________________T
Selalu telat posting ulang bulannya neneng dede gembil. Padahal sempet posting tepat di tanggal 28 Januari, saat Alya tepat 8 bulan, eh...malah curhat soal demam-nya Alya. Soal perkembangan fisik, penambahan berat hanya 300 gram sajaaah. Alhamdulillah sih, masih tetap naik. Mungkin peningkatan berat badan Alya seret karena dia mulai aktif. Loncat sana sini, ngesot mundur, telentang-tengkurap-duduk-loncat kodok. Piiuuh...*bunda lap keringet*, mulai cape ngawasin bocah ini. Tapi waktu periksa soal demamnya Alya, bunda ga sempet minta cek tinggi badan, jadi ga tau deeh sepanjang apa Alya sekarang dan tiba-tiba bunda kepengen beli meteran >.<"

Untuk milestone-nya...Um...mari kita ingat-ingat:
  • Belajar merayap tanggal 12 Januari 2011. Ga sukses maju, yang ada sukses mundur. Gaya ini yang sering bikin Alya nangis gara-gara tiap mau ngejar mainan, akhirnya malah menjauh :)
  • Belajar duduk sendiri tanpa dibantu tanggal 20 Januari 2011. Gagal karena kakinya berakhir di posisi split, dan bingung gimana cara merubah posisi kali. Akhirnya sukses duduk sehari sesudahnya, 21 Januari 2011. Sekaraang?? Gaya favorit tiap malam, tidur-tengkurap-duduk-nungging-mundur duduk kebelakang. 
  • Makin cerewet, dan kadang-kadang kalo babbling berirama, kaya yang lagi nyanyi.
  • Makin manja. Tiap kali bunda keluar kamar, pasti nangis-nangis manja. 
  • Narsis akut dan sadar kamera. Ni anak suka heboh kalo liat fotonya di screensaver lappie. Tiap fotonya muncul langsung teriak-teriak sambil tepuk tangan :)). Berlaku juga sama kaca, kalo anak ini mulai rewel, langsung bunda boyong depan kaca, langsung senyum-senyum. Kalo kamera...sekarang lebih ke pengen ngerebut kameranya >.<"
  • Mulai mengerti tontonan televisi. Setiap ada iklan prakiraan cuaca di CNA, film kartun Boom&Reds, dan dance-nya Club Magic, pasti serius nonton TV. 
  • Kalau diajak tepuk tangan, udah bisa ikut tepuk tangan
  • Untuk urusan makan...um....hehe, ternyata termasuk yang susah juga makannya. Untuk seumur Alya sekarang, porsinya sepertinya termasuk sedikit, hanya 1/3 mangkuk bayi. Dia lebih heboh kalo liat ayah dan bundanya makan, dan selalu pengen makan yang dipegang ayah-bunda. Untuk itu biasanya bunda akalin dengan menambah frekuensi makan Alya. Jadi kalo Alya ga mau makan, 1-2 jam kemudian bunda suapin lagi.
Apalagi ya? Hehehe, gara-gara sekarang tiap mau post kepotong-potong, jadi suka mendadak blank, lupa deh apa yang mo ditulis. Antara bahagia dan deg-degan, 3.5 bulan lagi, bocah genit dan manja ini akan menjadi toddler. *waktu cepat berlalu ya de, bunda kangen kamu yang bayi*
Berikut ini video duduk perdana Alya yang sukses bunda rekam beberapa saat setelah Alya bangun tidur siang. :)

 

    No comments: