January 14, 2011

MPASI Tools

Hoho...., postingan telat nih. Di usia 7.5 bulan, bunda baru bisa nge-draft soal MPASI Alya. Untuk kali ini bunda mau me-review perlengkapan MPASI dulu.

Seperti biasa, untuk mencari informasi, bunda blogwalking dan baca-baca di forum urban mama. Rata-rata perlengkapannya lengkap abiiisss....... >.<"
Bunda ngga yakin bisa selengkap itu, lagipula takutnya ga semua terpakai, jadi bunda persiapkan yang penting dulu. Ini persiapan MPASI versi bunda:
1. Hand blender
Memutuskan beli hand blender karena praktis untuk memblender dalam jumlah sedikit. Selain itu, penyimpanan juga praktis, tidak membutuhkan tempat luas.
2. Kontainer plastik
Untuk menyimpan puree. Ga ber-merk, tapi yang penting food grade.
3. Talenan
Kebetulan yang dirumah dah over-used, jadi beli baru.
4. Cetakan es batu bertutup
Ceritanya buat bikin kaldu beku, tapi masih belum terpakai sampai saat ini.
5. Perkengkapan makan
Kalo yang ini memanfaatkan kado lahiran, hehe

Dah..., itu aja. :) :)
Simpel banget yah? Habis waktu mau mpasi bingung perlu apa aja dan takut ga semua terpakai. Jadi beli yang penting dulu. Eh, ternyata segini juga cukup, mengingat bunda buat mpasi tiap hari.

Untuk pisau, ga beli khusus. Pake yang ada aja, yang penting dicuci bersih, bukan bekas motong bawang, apalagi cabai :)
Panci kukusan pun memanfaatkan panci yang ada ditambah saringan. Dan setelah Alya makan puree lebih kental, bunda jarang menyaring puree. Tinggal potong-potong, kukus, blender. Praktis.

Oya, kenapa bunda ga beli food maker yang sepaket itu? Ternyata oh ternyata, disini harganya mahaaal. Untuk food maker dengan merk pigeon, harganya busa mencapai $40. Tambah $5, dah bisa beli hand blender Phillip >_<" *bunda irit*
Untungnya, hingga saat ini alat-alat diatas masih cukup untuk membuat mpasi Alya. Nah, berhubung minggu ini ingin memperkenalkan kaldu ayam, bunda sedang mempertimbangkan untuk mengajukan proposal pembelian Slow Cooker ke ayah. Wish bunda luck yaaaa? Dan dede Alya makan yang lahap ya? Biar montok lagi hehehe....

- Posted using BlogPress from my iPhone

Location:My Room, Singapore

No comments: