June 17, 2010

Hampir 3 Minggu…

…semenjak kelahiran Baby Al. Tak terasa, dia semakin besar dan pintar. Matanya mulai menjelajah setiap kali aku atau mama menggendongnya berkeliling rumah.Padahal setauku seumur ini, bayi masih belum bisa lihat dengan jelas kan? Tapi entah kenapa, minggu-minggu ini Baby Al selalu lirik kanan-kiri kalo diajak jalan keliling rumah. Oya, dia juga mulai ‘bau’ gendongan. Kalau dia rewel karena susah tidur, ga mau mimik, biasanya gendongan neneknya yang sukses membuatnya tertidur lelap (kalo digendong bundanya, pasti kepalanya ga bisa diam, langsung mencari pabrik susu ^^”).
Semenjak tali pusarnya puput, Baby Al tampak lebih tenang dibandingkan minggu pertama kelahirannya. Bangun malamnya lebih teratur, dan ternyata dia lebih lelap saat tidur dengan kondisi kamar yang gelap. Berat badannya juga Alhamdulillah, terus meningkat setiap minggu. Walau DSA-ku menginformasikan, bahwa untuk mengecek kenaikan berat badan bayi bukan dari berat per minggu, namun berat per bulan, tapi cukup menggembirakan melihat bayiku terus bertambah berat setiap minggunya.

Saat  ini aku mencoba menggunakan diaper(pospak) terutama saat tidur malam, karena ternyata efek lelap Baby Al menyebabkan dia tidak terbangun walaupun pipis dengan hebohnya. Alhasil, saat dini hari terbangun, seluruh bajunya sudah basah. Hari ini bahkan tampak ruam ditubuhnya, tidak hanya didaerah selangkangan dan pahanya saja. Aku dan mama menduga mungkin ruam ini disebabkan efek lembab setelah beberapa hari ini kuterapkan tidur tanpa lampu dan menyebabkan Baby Al tidak terbangun walaupun popoknya basah. Dugaan lainnya, mungkin Baby Al sensitif terhadap minyak kayu putih karena beberapa hari ini kuberikan minyak kayu putih ke tubuhnya sebagai pengganti minyak telon. Semoga ruam di tubuh Baby Al segera sembuh.
Perkembangan baby Al di minggu ke-2 saat kontrol tanggal 14 Juni yang lalu, berat badannya bertambah menjadi 3720 gram. Dia anteng sekali, sewaktu diajak kontrol ke Hermina. Sepanjang jalan tertidur, menangis pada saat imunisasi BCG, dan kembali tertidur hingga perjalanan pulang. Hehehe, anak yang baik…ga mau merepotkan bunda dan neneknya ^^. Luv u sooo much my baby…. <3

No comments: