December 18, 2009

Me...16 week 5 day...

Pagi-pagi terbangun karena hujan sejak dini hari. Setelah shalat shubuh, kembali rebahan di tempat tidur, sementara hubby sibuk dengan notebooknya. Hari pertama memulai multivitamin tambahan terbaru dari Dr. Selina, Pramilets FA sebagai prenatal vitamin dan Calcidan untuk multivitamin Kalsium tambahan.

Sebelumnya, aku hanya mengkonsumsi folic acid dosis tinggi selama 1 bulan, semenjak pemeriksaan pertama dengan Dr. Selina. Beliau memaksaku mengganti vitamin prenatal yang kuminum sejak dari Bandung, karena menurutnya kandungan folic acid-nya terlalu rendah, hanya 200mcg. Dan karena sebelumnya pregnancy sickness-ku cukup parah, beliau tidak merekomendasikan asupan vitamin lain, karena saat mual, mengkonsumsi vitamin terkadang menambah rasa mual.


Alhamdulillah, sudah beberapa minggu ini mual-mual berkurang, kadang hilang sama sekali. Aku mulai mengkonsumsi kembali susu prenatal, dan mengganti konsumsi gula untuk minum dengan madu. Keluhan terakhir adalah mudah kembung, sedikit sakit punggung dan terkadang sulit tidur. But, sepertinya keluhan umum untuk para ibu hamil :)

Bu dokter bilang, mungkin minggu-minggu depan akan mulai merasakan gerakan Bebe. Waa...ga sabar, seperti apa rasanya ya? Merasakan kehidupan baru dalam tubuh kita.... Dr. Selina bilang, "Like butterfly on your stomach...". Oh....c'mon dok, gimana aku tahu rasanya butterfly di dalam perut? Tapi setelah baca-baca buku-buku kehamilan, aku pikir suatu saat aku akan merasakannya sendiri. Can't wait to feel the sign from you, my little one..... :)
Ayah dan Bunda tak sabar ingin merasakan gerakanmu....hehehe... ^___^

No comments: