October 29, 2011

Alya 17 months

Ngga terasa, bocah kecil ini dah mau 1.5 tahun. Makin aktif, makin cerewet dan makin lucuuu :). Sekarang sudah mulai kecanduan gadget *salahkan bunda yang suka membiarkan Alya nonton video via hape atau notebook supaya anteng dan bundanya bisa mengerjakan pekerjaan lain T_T*, dikit-dikit putar Barney, belum beres, minta ganti Pocoyo, akhirnya notebook dan handphone tidak bisa digunakan dengan tenang, kecuali kalau Alya tidur.

Alhamdulillah, sejauh ini Alya jarang sakit, pernah demam, tapi 1-2 hari sembuh oleh plester kompres. Demam ini sering muncul saat menjelang tumbuh gigi. Giginya 12, 4 gigi seri atas, 4 gigi seri bawah, 2 geraham bawah dan 2 geraham atas. GTM sudah sembuh dan mulai doyan makan, ngemil, semuanya. Tapi, untuk urusan makan memang masih belum lancar, masih bubur atau nasi lembek. Sesekali sempat dicoba nasi, tapi hanya sukses beberapa suapan nasi cubit (nasinya ga dikepal, dicubit, jadi kecil-kecil).

Untuk perkembangan bahasanya juga belum selancar anak-anak pada umumnya. Bahasanya masih 'ajaib', mam(nenen), keke (nenek), cici (yang ini bingung, biasanya kalau sedang rewel, manggil ayah atau bunda pake kata ini), nga (bunga->baru bisa waktu liburan di Batam minggu lalu), cen (train). Yang lain masih ajaib dan sulit dimengerti. Awalnya, sempat khawatir dan berpikir untuk mencoba speech therapy. Tapi, melihat Alya masih mengerti ucapan orangtua, bisa menunjuk apa yang diminta, mungkin Alya hanya telat *bunda kurang gigih stimulasi bahasanya * Jadi peer buat bunda, untuk lebih giat menstimulasi bicara alias lebih cerewet. Soalnya terbukti, sewaktu dikunjungi nenek sebulan ini dan berlibur dirumah wawa (uwa)-nya Alya di Batam, Alya jadi lebih cerewet :D
Oya, liburan di Batam ini bermaknaaa sekali. Maklum, di negeri Singa, Alya tidak ada teman bermain, jadi begitu bertemu sepupunya di Batam, setelah 1 minggu Alya jadi lebih cerewet, lebih aktif, mau bermain dengan abang Ilham, sepupunya. Efeknya, makannya kuat, ngemilnya jago, muncul bahasa 'ajaib' baru dan lebih cepat tidur, lebih pulas.
Serius dengar bunda nyanyi atau berhitung 1-5 ^^"
Alya sukaa sekali mendengarkan musik. Saking sukanya, video Barney yang diputar hanya bagian Barney Song saja, alias lagu-lagu Barney. Berhubung speech-nya belum bagus, biasanya Alya menggunakan bahasa isyarat kalau minta dinyanyikan lagu I Love U. Saking sukanya, bisa sejam ga berenti minta diulang T_T. Kalau bunda sudah lelah, akhirnya menyerah, pasang video Barney deh T_T.

Alya juga hobi......mengaca. Jangan heran kalau jalan bareng Alya, bisa heboh tiap melihat bayangannya di cermin atau etalase toko.
ngaca
Oya, sekarang kalau pede-nya keluar, mulai ga mau digendong, ga mau dituntun, dan jalan/lari kesana-kemari. Kalau dikejar, malah dikira diajak main, makin kabur sambil teriak dan tertawa. Tapi, secara umum Alya masih tergolong pemalu. Jika diajak bertemu orang yang tidak dikenal atau hanya dilihat sesekali, dia akan terus minta digendong, bahkan menangis kalau disapa. *duh, nak...kapan kamu berhenti takut sama teman-teman ayah dan bunda??*

Kelincahan Alya ini yang akhirnya membuat bunda jarang blogging. Siang hari, Alya selalu mendominasi waktu dan tenaga, dan dimalam hari, bunda terkadang sudah terlalu lelah untuk sekedar menatap layar komputer mencari ilham tulisan. Padahal, banyak cerita tentang Alya yang ingin bunda dokumentasikan, sayang, setiap kesempatan ada, bunda malah blank, bingung mau menulis apa :P

Seperti biasa, sebagai penutup blog hari ini, bunda berdoa, semoga Alya semakin pintar, sehat selalu. Bunda sayang kamu, cantiik....- cium kening bocah yang sedang tertidur pulas :-*

4 comments:

nyun said...

Alyaaaaaaaa...
lucu banget deh pake dress gitu :) impas banget ya ini, bunda sm ayahnya sama2 dpt bagian, mirip dua2nya..hihihihi.

tuh teh, kesepian neng Alya-nya..bikin adek atuh.. *kabur*

Trisko said...

Hoala onty, Alya 1 aja udah bikin bundanya jeduk2 pala ke dinding, apalagi punya 2 yang kaya begini...
Ntar deh onty, project ade nya beberapa tahun lagi, tunggu bundanya sabar ngadepin bayi gede :p

Best Amazon Sales said...

best vr headset review

Best Amazon Sale said...



best air compressor