December 21, 2010

Menjelang 7

Ga terasa, sudah menjelang 7 bulan, usia baby Al. Niat mau rajin-rajin blogging pupus sudah. Semenjak baby Al 6 bulan, jadwal tidur siangnya semakin pendek, sehingga bunda kesulitan mencari waktu untuk blogging. Kadang waktu tidur baby Al bunda pakai untuk Me Time, entah itu ngopi sambil ngintip-ngintip social network site. Tiap ada ide nulis, baby Al suka tiba-tiba bangun, ngajak main, dan ilang sudah hal-hal yang mau ditulis T_T. Blogging dimalam hari? Kasian, masa ayah dicuekin?? Hehehe, agak sulit karena suka rebutan lappie sama ayah. Bunda browsing..., ayah kepengen nonton Naruto. Eh, malah sekarang kita berdua susah cari me-time malam-malam, karena baby Al doyan begadang, dan satu-satunya cara mengajak tidur adalah dengan mematikan semua cahaya (semua.....lampu, tv dan lappie juga ^^"). Kalo udah gelap gulita, Alya paling gulang-guling heboh beberapa menit, akhirnya nyerah deh, nyari nenen....trus nenen lamaaa...sampai tidur (kadang bunda juga ikut ketiduran).

Oya, menjelang 7 bulan ini, baby Al lagi-lagi di imunisasi. Sesuai pesan dokter, bulan ini kami melakukan vaksinasi Pneumococcal, ato kalo di Indonesia dikenal dengan IPD, iya kan?? *CMIIW* Seperti biasa, check up dulu kondisi baby Al, mulai dari temperatur sampai berat badan. Bulan ini entah kenapa tinggi baby Al ga diukur, mungkin karena baru diukur bulan lalu kali yaa? (*jadi kepengen beli meteran buat ukur tinggi Alya*). Beratnya, Alhamdulillah, masih naik 300 gram dari bulan lalu, jadi 7830 gram. 

Nah, berhubung si vaksin ini tergolong baru, sempet deg-deg plash juga. Belum tau apakah ada reaksi samping, efek dan dosisnya. Tanya-tanya sama tante dokter, ternyata seperti biasa, efek samping biasanya demam ringan, walaupun termasuk jarang. Untuk vaksinasi ini, digunakan vaksin Prevnar13. Apa itu? Ummm, saya juga belum khatam bacanya, yang mo baca, monggo baca link di sini . Oya, si Prevnar13 ini juga termasuk larutan yang agak pekat, jadi diwanti-wanti dokternya, mungkin si anak akan merasa ga nyaman cukup lama. Kalo anaknya tipe yang tidak tahan sakit, berarti akan menangis cukup lama, bukan hanya dari efek suntikannya saja. Bagaimana dengan baby Al? Hehehe, lumayan sih, agak tersedu-sedu ^^". Tapi untunglah, keluar dari klinik, bocah gembil ini sudah kembali ceria, tersenyum saat diajak bercanda ayah.

Oya, menjelang 7 bulan ini, apa saja peningkatan ilmunya baby Al?
  • Sudah mulai hapal dengan namanya, walaupun kadang masih cuek setiap dipanggil namanya. Tapi kalo manggilnya mesra, biasanya dia menengok sambil tersenyum.
  • Tengkurap telentangnya makin heboh, tapi masih ke kanan. Entah kenapa, masih susah kalo ke kiri.
  • Sempat latihan maju versi kayang. Jadi dia tengkurap buat cari lokasi, telentang, kayang sambil maju, tengkurap lagi. Teruuus aja berkali-kali sampai bisa dari ujung kasur satu ke yang lainnya. Tapi, akhir-akhir ini malah ganti strategi, tengkurap, angkat pantat tinggi-tinggi, ngesot mundur. Jadi mau ketujuan bukannya sukses malah makin jauh ^^"
  • Cerewetnya makin menjadi. Kalo udah bosan dan cape, bisa teriak dimana aja.
  • Oya, kalo rewel minta nenen...selalu keluar kata..."meh......." Hehehe...luucuuu
  • Mulai bisa didudukkan.
  • Rambutnya mulai turuuun...yaaay....
  • Masih doyan ngemut. Selain ngemut tangan, si teether juga sudah mulai bisa dimasukkan ke mulut. 
  • Sudah mulai makaaan (telat yaa?). Udah hampir satu bulan makannya. And....dari semua yang dicoba, ternyata dia ga doyan Alpukat T____T. Padahal enyaaak. Belum sempat review MPASI nya nih...hehehe, ga banyak yang aneh sih, karena masih puree-puree an. Nanti kalo sempat buat post review MPASI thing-nya deh.
  • OYa, dia cintaaaaaaaaaaaa sekali dengan Magmag cup. Dikira teether kali ya? 
Daah..., baby Al sudah menampakkan tanda-tanda mau bangun. Sekian dulu update blog hari ini. *pede  ada yang baca*
Oya baby Al....terus sehat, yaa? Semoga rewelnya berkurang, ga ketagihan gendong seperti sekarang..hehehe...pegel.... :P. Bunda luv u..................smoooch... :-*

2 comments:

nyun said...

"Rambutnya mulai turuuun...yaaay...."

*ngakak*

..hihihi

Trisko said...

bis ga nahan liat mohawk-nya nyun, jadi keliatan gagah si neneng :P